Pengaruh Karakteristik Bintang Iklan dan E-Commerce terhadap Minat Beli Ulang Produk Fashion di Kota Madya Madiun

Endang Edi Rahayu

Abstract


The number of internet users is increasing, thus causing the rise of people buying online. Marketing via online is considered more practical and more attractive consumer.Online shopping is a relatively new thing in Indonesia.Konsumen feel the need to find information about the product offered.One product offered is a fashion product.Pemilihan celebrities as endoser is considered will affect the interest of purchase . Then the company must really understand the characteristics of celebrities that are used as advertising stars. The results show that partially and simultaneously, the characteristics of advertising and e-commerce stars have a significant effect on the interest of buy back of fashion products. And the dominant factor is e-commerce.

Keyword: Advertising Star Characteristics, E-Commerce, Interest Of Buy Back of Fashion Product.


Full Text:

PDF

References


Ambarwati, Miki., Sunarti., Mawardi, M. K. 2015. Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli (Survey Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Yang Menggunakan Pasta Gigi Pepsodent). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 25, No 1 Agustus 2015

Ardyanto, D., Susilo, H., Riyadi. 2015. Pengaruh Kemudahan Dan Kepercayaan Menggunakan E-commerce Terhadap Keputusan Pembelian Online. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 22, No.1

Astuti, Sri Rahayu Tri. 2010. Analisis Pengaruh Iklan, Kepercayaan Merek, dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen. Skripsi.

Buchori. 1995. Pengertian Globalisasi. http://info dan pengertian.blogspot.com/2015/04/pengertian-globalissi-menurut-para-ahli.html? m=1 (diaksestanggal 28 November 2016 jam 08:45)

Ghozali Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Edisi Keempat. Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Hanif, Muhammad. 2008. Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Konsumen pada Sepeda Motor Jupiter MX. Skripsi. Program S1 Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Malang.

Heruwati, Eni. 2010. Analisis Pengaruh Daya Tarik, Kredibilitas, dan Hlian Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio (Studi Kasus pada Konsumen Harfindo Jaya, Semarang). Skripsi. Universitas Diponegoro, Semarang.

Idiyati, Anita. 2010. Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Iklan Sabun Mandi Lux Terhadap Persepsi Pada Ratu Supermarket Malang. Skripsi. Program S1 Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Malang.

Indrayani, N. W., Suwendra, I. W., Yulianthini, N. N. 2013. Pengaruh Kredibilitas, Daya Tarik, Keahlian Bintang Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio-GT. E-Jurnal Bisama Universitas Pendidikan Ganesha. Vol. 3

Kotler dan Amstrong, G. 2007. Dasar-Dasar Pemasaran (Edisi Bahasa Indonesia). Indeks, Jakarta.

Lamb, Royan., Hair, Frans., dan Mc daniel, M. 2007. Marketing Celebrities. PT. Elex Media Komputindo, Jakarta.

Laudon. 1998. Analisis Sistem. Salemba Empat, Jakarta.

Lucas Henry C. Jr. Analisis Desain Implementasi Sistem.

Priyatno, D. 2012. Belajar Cepat Olah Data Statistik dengan SPSS. CV Andi Offset, Yogyakarta.

Sabri, I. 2015. Pengaruh Daya Tarik Dan Keahlian Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Honda Vario. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Vol. 4, No. 6

Setiawan, A dan Ilham. 2004. Analisis Perilaku Konsumen dan Lingkungan Bisnis Sebagai Masukan Strategi Pemasaran Jasa: Studi Kasus Pada Warnet Pointer. Jurnal Bisnis dan Manajemen, Vol. 2, No. 1, Mei 2002, Surakarta.

Sudjana. 2002. Metode Statistika. Penerbit Tarsito, Bandung.

Sugiyono. 2001. Statistika untuk Penelitian. Alfabeta, Bandung.




DOI: https://doi.org/10.33319/jeko.v7i2.10

Refbacks

  • There are currently no refbacks.